'Alima News

Info unik dan menarik

Urutan Lahir Pengaruhi Sifat Anak

Urutan Lahir Pengaruhi Sifat Anak - Kepribadian anak ditetapkan oleh beberapa hal, dari mulai dampak lingkungan sampai pola asuh orangtua. Yakin atau tak, urutan lahir juga memengaruhi sifat-sifat anak baik semasa kecil ataupun sesudah dewasa serta mempunyai pekerjaan.
Urutan Lahir Pengaruhi Sifat Anak
Kepercayaan yang berkembang di orang-orang telah banyak mengaitkan urutan lahir dengan kepribadian anak, umpamanya anak bungsu dipercaya pasti manja. Begitupun anak pertama, bergaul dengan lingkungan seperti apa pun umumnya pasti orangnya dewasa serta simpel.

Sebagian riset yang pernah dikerjakan ada yang sesuai sama kepercayaan itu, ada pula yang meleset. Umpamanya survey on-line pada 5. 708 karyawan di semua dunia tunjukkan anak tertua condong berhasil jadi pimpinan serta mempunyai pendapatan semakin besar.

Sebagian kepercayaan berkenaan urutan lahir, baik yang telah dikonfiramsi dengan cara ilmiah ataupun belum yaitu seperti berikut, seperti diambil dari Today. com, Kamis (25/10/2012).

1. Anak pertama memiliki bakat jadi presiden!
Kenyataan tunjukkan kian lebih 1/2 dari presiden Amerika Serikat yaitu anak pertama. Beberapa pakar kepribadian menyampaikan hal semacam ini terkait dengan kecenderungan anak tertua untuk dengan cara alami menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

2. Anak tengah sukai menaruh rahasia
Ahli urutan kelahiran menyampaikan, anak tengah condong memperoleh perhatian lebih di banding anak pertama ataupun yang paling akhir. Itu penyebab, anak tengah condong semakin banyak menaruh suatu hal untuk dianya. Tidak selamanya bermakna jelek, terkadang itu mempunyai tujuan untuk hindari kecemburuan.

3. Anak bungsu sulit atur keuangan
Terkecuali kurang bertanggungjawab pada keuangannya sendiri, anak bungsu condong mau jadi pusat perhatian. Kenyataannya, sebagian orang populer yang pembawaannya lucu serta mengasyikkan yaitu anak bungsu dalam keluarganya. Misalnya komedian Jim Carrey.

4. Anak tunggal lebih cepat dewasa
Lantaran tumbuh tanpa ada kompetitor, anak tunggal condong masak lebih cepat di banding umur sesungguhnya. Dengan cara verbal ataupun sosial, tingkah laku serta pergaulannya terlihat lebih dewasa. Anak tunggal juga mempunyai banyak kesamaan karakter dengan anak tertua, yaitu perfeksionis, ambisius serta yakin diri yang tinggi.

5. Pola asuh orangtua di pengaruhi urutan lahirnya juga
Disengaja atau tak, orangtua condong berikan perlakuan lain pada anak yang urutan lahinya sama dengannya. Diluar itu, orangtua yang dulunya jadi anak pertama di keluarga juga lebih perfeksionis dalam mengambil keputusan standard untuk anak- anaknya.
0 Komentar untuk "Urutan Lahir Pengaruhi Sifat Anak"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar