'Alima News

Info unik dan menarik

7 Hewan Hasil Kloning

7 Hewan Hasil Kloning - Kloning sudah mengalami perkembangan cepat sepanjang 15 th. paling akhir yang diawali dari domba yang diberi nama Dolly sampai seekor kuda bernama Prometea.
hewan hasil klonig


1. Dolly, Kloning Domba Pertama
Sekalipun sekian, permasalahan norma dan disebabkan yang diakibatkan dari hal semacam itu jadi bahan perbincangan sengit. Di bawah ini adalah 5 hewan hasil kloning yang dikira mengakibatkan pro-kontra menurut Nick Collins seseorang jurnalisTelegraph.

2. Domba Bernama Dolly
Hadirnya Dolly adalah momen utama dalam tehnologi genetika yang tunjukkan bahwa beberapa ilmuwan dapat membalikkan saat selular dengan mengkonversi sel domba dewasa jadi embrio yang lalu tumbuh jadi domba baru. Kelahirannya menyulut perbincangan sengit perihal norma serta disebabkan kloning. Seseorang penulis mengklaim bahwa Dolly “menatap anda dengan ke-2 mata merahnya yang penuh kebencian”. Sanggahan norma yang menentang kloning hewan diperkuat saat domba itu dikritik pada th. 2003 sesudah menderita penyakit paru-paru. Hewan itu ditimpa dengan beberapa masalah kesehatan juga menanggung derita lantaran artritis prematur.

3. Tikus Bernama Cumulina
Cumulina adalah yang pertama dari 50an tikus sama selama tiga generasi yang di buat di Kampus Hawai pada th. 1998. Hewan kloning itu diberi nama Cumulina lantaran dia di buat dari DNA beberapa sel kumulus yang melingkari telur yang tengah berkembang pada indung telur tikus betina. Cumulina adalah hewan pertama yang dikloning dari beberapa sel dewasa yang bertahan sampai saat dewasa serta membuahkan dua seperindukan sehat.

4. Gaur (Bos Gaurus) Bernama Noah
Noah hewan gaur (spesies dari Asia Tenggara yang serupa bison), merepresentasikan percobaan pertama yang dikerjakan oleh beberapa ilmuwan untuk mengkloning hewan yang terancam punah.
Beberapa ilmuwan di Amerika mengharapkan dapat ambil langkah besar dalam usaha membuat perlindungan spesies yang terancam punah dengan melahirkan kloningan gaur di suatu peternakan di Iowa. Tetapi Noah mati sebentar sesudah lahir pada th. 2001.

5. Kucing Bernama CC
CC atau Carbon Copy yang lahir pada th. 2001 adalah hewan peliharaan pertama yang dikloning. Beberapa ilmuwan mengharapkan bahwa membuat carbon copy kucing dapat tawarkan jutaan yang memiliki piaraan peluang untuk menghidupkan hewan peliharan yang paling disayangi keluarga.
Tetapi meskipun Rainbow yang disebut kucing orisinil bertubuh gemuk serta mempunyai warna putih dengan bintik-bintik coklat, coklat muda serta keemasan, CC bertubuh ramping dengan warna putih serta belang abu-abu. Lebih lagi, ke-2 kucing itu mempunyai karakter tidak sama, Rainbow pendiam namun CC sukai bermain.

6. Sapi Bernama Vandyk-K Integ Paradise 2
Hewan ini adalah salah satu dari tiga yang di kembangkan dari beberapa sel yang di ambil dari sapi yang memenangkan beragam perlombaan bernama Vandyk K Integ Paradise di Amerika. Embrio-embrio yang dibekukan dari kloning itu ditanamkan pada induk-induk pengganti di Inggris.
Vandyk-K Integ Paradise 2 jadi pusat perbincangan saat daging dari keturunan kloning itu masuk market.
0 Komentar untuk "7 Hewan Hasil Kloning"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar