'Alima News

Info unik dan menarik

4 Tips Supaya tidak Ngantuk Saat Ngaji

4 Tips Supaya tidak Ngantuk Saat Ngaji - Beberapa hal yang bikin seorang jadi tertidur sewaktu pengajian. Tak tahu itu lantaran kurang tidur, lelah lantaran melakukan aktivitas, atau memanglah terlahir juga sebagai full day sleeper.
4 Tips Supaya tidak Ngantuk Saat Ngaji


1. Minum Suplemen 
Umumnya seorang mengantuk yaitu lantaran terlampau lelah disebabkan melakukan aktivitas hingga stamina badan alami penurunan. Agar badan terus fit waktu mengaji coba minum suplemen penambahan. Baik itu minuman daya atau dapat pula minum kopi. Cuma saja janganlah terlampau banyak konsumsi suplemen ini. Ngga baik juga buat badan. Banyak penyakit yang muncul lantaran mengkonsumsi suplemen yang terlalu berlebih. Jadi saya ngga terlampau menyarankan sih. Lah kok gak berkelanjutan gitu? Tenang, masih tetap ada beberapa tips yang lain. Simak selalu deh...

2. Basuh Muka 
Yap inilah panduan yang lebih aman. CUCI MUKA. Saat sebelum pergi ke pengajian baiknya bersihkan muka lebih dahulu. Atau tambah baik lagi jika kalian mandi. Tubuh jadi lebih fresh serta rasa kantuk akan hilang. Untuk sebagian orang langkah tersebut mungkin saja cuma bakal ber-efek seputar 1/2 jam saja. Lantas bekasnya tetep akan digelanjoti rasa kantuk. Jadi buat pasien kantuk stadium lanjut sebaiknya membawa semprotan air yang umum digunakan tukang cukur rambut atau semprotan buat memandikan burung. Bakal tambah baik lagi bila kita meminta amal solih ke rekan samping untuk semprot ke muka kita waktu kita mulai tertidur. Bila rekan samping termasuk juga pasien kantuk akut juga, siapkan dua semprotan. Semasing membawa satu. Waktu salah satu mulai tertidur, janganlah ragu-ragu untuk menyemprot. Upayakan pas tujuan untuk hindari beberapa hal yg tidak di idamkan. Dilempar bolpoin lantaran salah semprot mungkin saja. Insa Allah dengan langkah tersebut ngga bakal mengantuk lagi waktu mengaji.

3. Berdiri 
Masih tetap inget kan nasehat ayah ulama agar berdiri waktu mengantuk saat mengaji. Yap, panduan yang ketiga yakni dengan BERDIRI. Mungkin saja banyak yang malu berdiri waktu mengantuk. Tak tahu malu sama pengurusnya, atau malu sama mbak mubalighot nya. Namun untuk yang belum tau, berdiri terkecuali untuk menyingkirkan ngantuk dapat juga untuk meregangkan otot-otot kaki yang kaku disebabkan duduk terlampau lama. Untuk yang kandungan kantuk nya ngga terlampau tinggi, sekali-dua kali berdiri mungkin saja cukup. Namun untuk yang kandungan kantuknya telah akut, butuh seputar 2-3 kali berdiri tiap-tiap menitnya. Jika satu jam dapat sampai 120 kali berdiri. Jika pengajiannya sepanjang dua jam, bermakna mesti berdiri seputar 240 kali. Lelah? Asal diniati agar dapat ikuti pengajian dengan prima insa Allah barokah.

4. Fokus
Pemicu mengantuk yang lain yaitu lantaran kita alami kejenuhan. Waktu mendegarkan nasehat umpamanya, coba untuk konsentrasi pada apa yang dinasihatkan. Buat pikiran kalian terima dengan se-menarik mungkin saja apa yang di nasehatkan. Sekurang-kurangnya pikirkan hasil dari nasehat itu, yakni SURGA. Bila dengan itu kalian masihlah terasa mengantuk, coba konsentrasi pada satu spot yang menarik dari penasihat. Umpamanya penasihat orang nya item, kribo, pendek, dekil, ngomongnya pelaaan banget serta buat mata seperti lampu yang telah ingin putus. Mendrip-mendrip, buat PHP mata deh. Cobalah deh mencari di mana spot yang menarik dari penasihat itu. Contoh dari seluruhnya kedekilan itu nyatanya penasihat mempunyai hidung yang sensual. Jadi sepanjang nasehat cermati hidung penasihat sembari meresapi isi dari nasehat. Atau mungkin saja penasihat itu mempunyai tai lalat yang eksotis di seputar dagu. Cermati tarian genit tai lalat itu sembari meresapi isi dari nasehat. Jadi apa pun spot yang kalian tentukan untuk mengusir rasa kantuk, terus dengarkan serta resapi isi dari nasehat itu. Itukan inti dari seluruhnya ini. Insya Allah dengan itu kalian akan tidak mengantuk terlebih hingga tertidur saat pengajian.
0 Komentar untuk "4 Tips Supaya tidak Ngantuk Saat Ngaji"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar