'Alima News

Info unik dan menarik

10 Manfaat Kulit Pisang Bagi Tubuh


10 Manfaat Kulit Pisang Bagi Tubuh - Menyimak kandungan zat aktifnya yang cukup kompleks, yaitu sangatlah lumrah bila lalu kulit pisang juga mempunyai bermacam faedah. Tersebut sebagian faedah kulit pisang yang diambil dari beragam sumber :

kulit pisang
1. Juga sebagai penambah mood. Tahukah Anda bahwa kulit pisang kaya zat serotonin. Zat ini bertanggungjawab atas rasa bahagia pada badan manusia. Serta dengan teratur konsumsi kulit pisang, bakal menolong Anda lebih santai serta bahagian tentu. Diluar negeri, smooties pisang senantiasa bercampur berbarengan kulit. Sesaat di Indonesia, smoothies pisang cuma berbentuk daging pisang yang dihaluskan.

2. Juga sebagai pereda nyeri. Kulit pisang memiliki kandungan beberapa minyak nabati juga sneyawa spesifik yang sangatlah baik meredam rasa nyeri. Langkahnya cukup gampang, tenpekan kulit pisang yang telah dibikin bersih serta masih juga dalam situasi fresh di bagian badan Anda yang alami rasa nyeri lantaran terbakar atau tergores benda tajam.

3. Menangani rasa gatal. Bila Anda kerap rasakan gatal disebabkan gigitan serangga serta semut, pakai kulit pisang. Cukup tempelkan di permukaan kulit yang gatal.

4. Mengusir kutil pengganggu. Kutil memanglah umumnya kecil, namun tetap harus mengganggu. Hal semacam ini dapat Anda tangani dengan kulit pisang. langkahnya cukup tempelkan kulit pisang pada kutil, tahan lantas rekatkan dengan plaster serta biarlah sepanjang mungkin saja. Kerjakan hal semacam ini hingga kutil berhenti tumbuh serta hilang seutuhnya dari kulit.

5. Mempercepat pengobatan luka. Bila And apunya luka yang telah tertutup susunan kulit menghitam serta terlihat mengganggu, cukup tempelkan kulit pisang agar susunan kulit hitam itu selekasnya hilang tanpa ada sisa.

6. Melenyapkan sakit kepala. Langkahnya, cukup haluskan kulit pisang serta tempel di bagian kepala seperti mengkompres. Dalam sekian waktu, sakit kepala Anda bakal hilang.

7. Melenyapkan jerawat. Langkahnya sama dengan yang lain. Cukup ditempelkan. Dapat pula dihaluskan serta lalu di buat seperti masker. Pakai pada malam hari.

8. Juga sebagai sumber tenaga alternatif. Riset teranyar menunjukkan kulit pisang memiliki kandungan tenaga listrik hingga dapat jadi tenaga batu batre.
Juga sebagai pakan hewan ternak. Faedah ini telah banyak di ketahui tentu.

9. Menyuburkan tanah. Ia dapat bertindak juga sebagai pupuk kompos. Langkahnya, cukup simpan di tanah yang akan Anda sehatkan.
Pengganti semir sepatu. langkahnya cukup gampang, kupas kulit pisang serta pakai kulit itu ke sepatu Anda.

10. Juga sebagai penjernih Air serta minyak. Kulit pisang yang terbaik yaitu type pisang emas. Langkahnya, cukup masukkan ke air serta minyak yang akan dijernihkan.
Untuk dikonsumsi. Tahukah Anda bahwa sekarang ini sudah banyak di kembangkan tepung terigu bernbahan basic kulit pisang terutama pisang ambon? Mutunya, tidak kalah dibanding type tepung yang lain.
0 Komentar untuk "10 Manfaat Kulit Pisang Bagi Tubuh"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar