'Alima News

Info unik dan menarik

5 Kosmetik yang memiliki Kandungan berbahaya bagi Ibu Hamil

5 Kosmetik yang memiliki Kandungan berbahaya bagi Ibu Hamil - Seperti yang kita kenali bahwa beberapa besar wanita di indonesia atau bahkan juga wanita didunia suka memakai kosmetik dalam kesehariannya meskipun tengah berbadan dua/hamil. Lantaran terasa telah punya kebiasaan serta pas dengan beberapa produk kosmetik itu, waktu hamilpun lupa mengecek, apakah kandungan yang ada didalam beberapa produk itu aman atau tak untuk dianya.

Bila memanglah Anda termasuk juga salah satu wanita yang sukai memakai kosmetik dalam kehidupan keseharian, waktu tengah hamil, Anda mesti mulai waspada. Hal semacam ini lantaran terdapat banyak type kosmetik yg tidak bisa, bahkan juga beresiko bila digunakan oleh ibu hamil. Seperti apakah kosmetik untuk ibu hamil itu?

Di bawah ini yaitu beberapa macam zat aktif yang terdapat didalam kosmetik yang harus di cermati oleh wanita hamil :
Ibu Hamil
1. Retinoid yaitu zat aktif yang banyak dipakai didalam pelembab anti-penuaan. Zat ini bermanfaat kurangi keriput serta tingkatkan kekencangan kulit muka. Retinoid termasuk juga ke type vitamin A. Didalam sel kulit, zat ini dapat mempercepat pemisahan sel (hingga pergantian sel dapat cepat) serta menghindar pemecahan kolagen.

Retinoid sangatlah direferensikan tidak untuk dipakai oleh ibu hamil karena dapat membahayakan janin yang dikandungnya. Bahkan juga retinoid yang dikonsumsi (oral) seperti isotretionin yang umum digunakan dalam obat anti-jerawat dapat mengakibatkan cacat bayi.

Bila Anda telah terlanjur memakai kosmetik yang memiliki kandungan retinoid walau sebenarnya Anda tengah hamil, tidak usah cemas. Selekasnya tinggalkan product itu serta janganlah pakai lagi saat Anda masih tetap hamil. Jumlah retinoid yang sedikit akan tidak banyak punya pengaruh untuk janin yang tengah Anda kandung.


2. Asam salisilat

Didalam sebagian type kosmetik, asam salisilat banyak dipakai. Terlebih pada kosmetik yang diperuntukan untuk menangani persoalan kulit, seperti jerawat serta kulit gatal-gatal. Memiliki bentuk dapat berbentuk bedak, cream, maupun lotion.

Asam salisilat termasuk juga ke kelompok aspirin. Itu penyebab zat ini dapat kurangi peradangan serta kemerahan pada kulit. BHA atau asam beta hidroksi adalah bentuk asam salisilat yang umum digunakan dalam kosmetik anti-aging.

Untuk ibu hamil, kosmetik yang memiliki kandungan asam salisilat serta turunannya sangatlah dilarang. Dampaknya yang dapat menghalangi perkembangan janin pasti sangatlah tak di idamkan oleh ibu hamil mana juga.

3. Kosmetik memiliki bahan basic kedelai

Bila Anda memiliki pendapat bahwa kosmetik memiliki bahan basic kedelai alami itu aman untuk ibu hamil, Anda salah besar. Demikian sebaliknya, sebagian peneliti menyampaikan bahwa kosmetik type ini juga sebaiknya dijauhi. Bukanlah tidak beralasan. Terdapat banyak type kosmetik memiliki bahan basic ini diindikasikan dapat menghalangi perkembangan janin.

4. Pewarna rambut

Seluruhnya pasti sudah mengetahui bahwa pewarna rambut itu terbuat berbahan kimia. Walau tidak di ketahui zat aktifnya, hindari dampak jelek dari zat kimia dalam pewarna rambut bakal tambah baik. Bila Anda terus mau memberi warna rambut saat tengah hamil, pewarna rambut memiliki bahan basic tanaman dapat jadi pilihan. Umpamanya saja pewarna rambut yang di buat dari tanaman Henna.

5. Tabir surya

Tabir surya memanglah bermanfaat baik untuk kulit. Walau demikian untuk ibu hamil, pemakaian tabir surya baiknya diperhitungkan. Argumennya pasti bukanlah asal-asalan. Sekali juga tidak ada kenyataan ilmiah yang menunjukkan bahwa tabir surya berefek jelek pada janin yang dikandung ibu hamil, menghindar semua suatu hal yang tidak diiinginkan pasti yaitu aksi yang paling bijak.

Nah tersebut penjelasan tentang kosmetik untuk ibu hamil. Yakinkan Anda senantiasa siaga pada apapun yang dipakai di kulit serta dikonsumsi dengan cara oral. Ingat bahwa di pada badan Anda tengah berlangsung perkembangan serta perubahan manusia baru. Berikanlah yang paling baik untuk dia.
0 Komentar untuk "5 Kosmetik yang memiliki Kandungan berbahaya bagi Ibu Hamil"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar