'Alima News

Info unik dan menarik

6 Manfaat Terapi Tertawa bagi Tubuh

6 Manfaat Terapi Tertawa bagi Tubuh - Dalam dunia psikoterapi, tertawa bisa dikerjakan dengan therapy tertawa. Tertawa umum serta tertawa yang dibuat-buat tidak sama dengan therapy tertawa. Therapy tertawa adalah tertawa yang diawali dengan step untuk step.

6 Manfaat Terapi Tertawa bagi Tubuh

Hingga dampak yang dirasa untuk yang tertawa betul-betul berguna. Therapy tertawa untuk kurangi stres telah banyak di­lakukan orang. Tertawa 5-10 menit dapat merangsang pengeluaran endorphin serta serotonin, yakni sejenis morfin alami badan serta melatonin. Ketiga zat ini adalah zat baik untuk otak hingga kita dapat terasa lebih tenang. Therapy tertawa adalah tehnik yang gampang dikerjakan, namun dampaknya sangatlah mengagumkan, bahkan juga bisa mengobati pasien dengan masalah mental disebabkan stres berat. Tertawa dalam dunia medis, adalah obat manjur masalah stres atau masalah penyakit jiwa yang lain. Diantaranya :

1.Rasa nyeri atau sakit bakal menyusut sesudah tertawa. Tertawa tak saja dapat kurangi rasa sakit namun juga tingkatkan kekebalan badan. (Rosemary Cogan dari Texas Tech University).

2. Tertawa terbahak-bahak sangatlah berguna untuk orang sehat. Tertawa dapat menggoyang-goyangkan otot perut, dada, bahu, dan pernapasan, hingga bikin badan seolah-olah tengah joging ditempat. Setelah tertawa badan merasa santai serta tenang, sama dengan bila habis olahraga. Tertawa melatih diafragma otak, jantung, paru-paru, perut, juga menolong mengusir beberapa zat asing dari saluran pernapasan. Tertawa juga sangatlah ampuh untuk memudahkan sakit kepala, sakit pinggang, serta depresi. (Dr. William Foy dari Stanford University).

3. Tertawa dapat kurangi peredaran dua hormon pada badan, yakni epinephrine serta kortison yang mengalangi sistem pengobatan penyakit. (Dr. Lee Bark, imunologi dari Loma Linda University di California, Amerika Serikat).

4. Tertawa bakal menggerakkan sisi pada badan, aktifkan system endocrine hingga mendorong pengobatan satu penyakit. Tertawa bakal merangsang otak untuk menghasilkan hormon spesifik yang selanjutnya bakal menyebabkan pelepasan endorphin (zat pembunuh rasa sakit) yang di produksi oleh badan. (Dr. William Frey, ahli biokimia serta direktur Dry Eye and Tears Research Center di Minneapolis, Amerika Serikat).

5. Tertawa dapat menolong beberapa lansia untuk terus awet muda serta yang muda terus awet muda, dan mempererat jalinan pada anggota keluarga. (Prof. Dr. Lucille Name how, ahli yang mengatasi permasalahan penuaan dari Connecticut, Amerika Serikat).

6. Tertawa dapat menolong beberapa lansia untuk terus awet muda serta yang muda terus awet muda, dan mempererat jalinan pada anggota keluarga. (Prof. Dr. Lucille Name how, ahli yang mengatasi permasalahan penuaan serta Connecticut, Amerika Serikat).
0 Komentar untuk "6 Manfaat Terapi Tertawa bagi Tubuh"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar