'Alima News

Info unik dan menarik

8 Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia - Nyatanya, tidak seluruhnya obyek wisata dapat kita datangi lho, travelers. Mungkin saja lantaran nyali kita masih tetap ciut, atau memanglah lantaran ‘agak’ tidak mungkin untuk mengalahkannya. Mungkin saja lantaran tempatnya paling dingin di planet bumi, paling panas, serta paling kering. Nah kesempatan ini, Pegipegi ingin bagi-bagi informasi menarik perihal destinasi wisata ekstrim yang ada di kolong langit. Simak ya, agar wawasan kita semakin luas!

1. Tempat terpanas didunia, Padang Pasir Lut, Iran

8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Temperatur di sini sangatlah ekstrim, yakni 700 Celcius. Menurut legenda orang-orang lokal, dalam bhs Persia Dasht’e Lut bermakna ‘gandum panggang’. Ini merujuk pada narasi perihal banyak gandum yang mendadak meledak jadi api sesudah ditinggal sekian hari di padang pasir.

2. Tempat paling terisolasi didunia, Tristan da Cunha, Inggris Raya
8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Travelers, lagi cari lokasi untuk berlibur untuk melarikan diri sesaat dari kebiasaan kantor? Mungkin saja yang ini dapat anda pikirkan, Tristan da Cunha. Tempat ini diketemukan oleh Tristao da Cunha pada th. 1506 serta sesungguhnya sisi dari teritori laut Inggris dengan jarak seputar 1. 750 mil dari daratan Afrika. Lantaran lokasi ini tak mempunyai bandara, laut jadi hanya satu akses masuk kesana.

3. Tempat paling basah didunia, Mawsynram, India
8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Travelers, kota yang ada di India ini mempunyai curah hujan rata-rata 467 inch per th.. Serta pada th. 1985, Guinness Book of World Record menobatkan tempat ini juga sebagai ‘Wettest Place on Earth’ sesudah terdaftar memperoleh rata-rata 1. 000 inch air hujan tiap-tiap th.. Lantaran dampak iklim sub-tropis serta penghujan, Mawsynram jadi tempat paling susah untuk hidup sekalian menantang untuk dikunjungi.

4. Puncak tercuram didunia, Gunung Thor, Kanada
8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Tingginya cuma 1. 676 mtr., namun gunung ini jadi destinasi popular buat pemanjat gunung ekstrim. Meskipun bukanlah termasuk juga gunung dengan puncak paling tinggi, namun Gunung Thor mempunyai puncak tercuram di muka bumi serta mempunyai tinggi 1. 250 mtr. pada puncak vertikal dengan pojok kemiringan rata-rata 1050.

5. Air terjun paling tinggi didunia, Angel Fall, Venezuela
8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Angel Fall tempatnya ada di daerah terpencil serta susah dibuka. Tetapi spot ini menarik perhatian wisatawan dari beragam penjuru dunia. Tingginya seputar 980 mtr. mencakup kaki air terjun setinggi 807 mtr.. Mengagumkan sekali kan, travelers?

6. Laut paling bengis didunia, Gansbaai, Afrika Selatan
8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Mulai sejak th. 1995, cage diving atau diving dalam kandang juga sebagai pelindung dengan hiu putih raksasa jadi daya tarik paling utama wisatawan di Gansbaai, Afrika Selatan. Dengan populasi hiu putih paling banyak didunia bikin spot ini jadi destinasi popular untuk dapat berdekatan dengan hewan buas itu. Cuma beberapa orang yang mempunyai nyali besar saja yang berani menyelam dengan hiu pembunuh.

7. Rumah paling dingin didunia, Oymyakon, Rusia
8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Oymyakon yang ada di Rusia yaitu sejenis perkampungan dengan populasi 500 orang serta dinobatkan juga sebagai rumah paling dingin di bumi. Pada th. 1924 suhunya terdaftar -710 Celcius. Dingin sekali kan travelers? Daratannya membeku serta di sana cuma mempunyai satu hotel. Kurang lebih, apa anda dapat tinggal ditempat seperti ini?

8. Tempat paling kering didunia, Padang Pasir Atacama, Chile
8  Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Menurut National Geographic serta NASA, Padang Pasir Atacama yang ada di Chile mempunyai tanah serupa dengan yang ada di planet Mars. Konon, mulai sejak Oktober 1903 hingga Januari 1918, padang pasir ini tak pernah memperoleh satu tetes air hujan serta memegang rekor juga sebagai lokasi tanpa ada hujan terlama dalam histori.
1 Komentar untuk "8 Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar