'Alima News

Info unik dan menarik

Mesti Melek Ikan Tetap Tidur

Mesti Melek Ikan Tetap Tidur - Apakah ikan tidur? lalu bagaimana caranya Ikan tidur?. Mungkin saja pertanyaan-pertanyaan sama sempat juga terlintas di pikiran sahabat. Saya sendiri dari kecil kerap dihantui pertanyaan itu. Tetapi sayang pertanyaan itu cuma melintas saja di pikiran. Lantaran saat kecil saya dahulu untuk memperoleh info tidak semudah seperti saat ini. Tiap-tiap ada pertanyaan aneh-aneh segera saja “Tanya sama si embah Google”. Jadi janganlah heran, bila pertanyaan unik serta sedikit menggelitik itu pada akhirnya tertimbun oleh beragam pernak-pernik yang lain.

Mesti Melek Ikan Tetap Tidur

Hingga pada akhirnya sekian waktu lalu saya membelikan Aquarium bulat untuk putri kecil mungil yang baru mulai belajar berdiri. Harus lantaran yang memaksa beli yaitu ibunya pada akhirnya toh ayahnya juga yang menjaga ikan-ikan hias itu. Nah diselah-selah saat waktu berikan makan ikan-ikan hias itu mendadak pertanyaan-pertanyaan yang dahulu kerap menggelitik pikiran saya di saat kecil kembali mencuat. Sembari melihat ikan-ikan yang asyik berenang ke sana-kemari pertanyaan itu pelan namun pasti mulai menggelitik “Hmmm… Apakah ikan ini tidur juga? bila ikan tidur selalu terlampau lepap entar terbenam donk? ”. Pada akhirnya pertanyaan untuk pertanyaan hampiri, “Ikan kan tidak mempunyai kelopak mata, lalu seperti mana langkah ikan ini tidur ya?, serta masih tetap beberapa pertanyaan yang lain.

Baca juga : Manusia tertua didunia yang masih tetap hidup

Daripada penasaran dengan pertanyaan itu pada akhirnya segera deh bertanya sama embah Google. Serta dari sebagian website itu di bawah ini poin-poin utama yang dapat di garis bawahi sekitar kenyataan ikan apakah mereka tidur atau tak.

Apakah Ikan Tidur?
Kenyataannya, nyatanya ikan itu juga perlu tidur seperti manusia serta hewan-hewan yang lain. Walau ikan tak mempunyai kelopak mata, terkecuali type ikan hiu, tetapi mereka terus tidur. Mereka juga perlu istirahat untuk memulihkan stamina serta kekuatan badan mereka. Yang pasti langkah mereka tidur sangatlah tidak sama dengan manusia serta hewan biasanya.

Bagaimanakah Langkah Ikan Tidur?
Tidurnya ikan itu tak sama juga dengan persepsi tidur yang biasanya kita mengerti. Seperti kita kenali beberapa besar ikan tak mempunyai kelopak mata untuk tutup matanya hingga sangatlah susah untuk tahu apakah ikan tengah tidur atau tak. Walau sekian beberapa ikan tidur dengan mata terbuka. Semasing type ikan mempunyai tidur yang berlainan juga. Ada ikan yang tidur siang hari, ada yang malam hari, ada yang tidur sembari sembunyi di persembunyiannya seperti terunggu karang. Ada yang tidur dengan melayang-layang di air, ada yang menyamarkan diri, selalu ada pula kurangi aktivitasnya jadi sangatlah pelan saat tidur dengan mata terbuka.

Ikan-ikan biasanya sangatlah siaga pada pemangsa. Oleh karena itu tidur ikan itu masih juga dalam situasi 1/2 sadar. Tidak sama dengan kita manusia yang pasti hilang kesadaran waktu tidur. Sungguh adil sang pencipta dalam membuat makhluknya. Dapat di pikirkan bila ikan tidur sangatlah lelap, jadi mungkin ikan-ikan terbenam atau jadi mangsa pemangsa yang lain.

Kesimpulan

Jadi menjawab pertanyaan itu jadi dapat di yakinkan bila ikan-ikan juga tidur, tetapi mempunyai tidur mereka terang tidak sama dengan rencana tidur yang kita mengerti. Ikan-ikan tidur dengan style yang berlainan, ada yang bersembunya, ada yang berhenti bergerak, ada yang kurangi kesibukan badannya, serta ada banyak lagi. Sekian semoga artikel ini berguna.
0 Komentar untuk "Mesti Melek Ikan Tetap Tidur"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar