'Alima News

Info unik dan menarik

5 Tips Hindari Begal Motor

5 Tips Hindari Begal Motor - Bermula dari Depok, teror begal menebar sampai Bekasi serta Tangerang. Nyaris sehari-hari ada berita pembegalan motor yang buat hati waswas. Walau polisi telah nyebar tim spesial hingga buat razia setiap malam, masih tetap saja ada laporan begal berhasil menggasak motor korbannya.

Bila kalian termasuk juga pemotor yang kerap pulang malam, sebaiknya lebih siaga. Di bawah ini referensi 5 langkah ampuh buat hadapi teror begundal begal yang makin hari makin buat ngeri.

1. Persenjatai diri

5 Tips Hindari Begal Motor

 Jakarta barusan dimasukkan dalam daftar kota yang paling tidak aman didunia. Argumennya, banyak tindakan kriminil yang buat warga Jakarta takut keluar sendirian, terlebih malam-malam.

Bila kita keseharian berkativitas di Jakarta, tidak ada kelirunya mempersenjatai diri buat jaga-jaga. Namun hati-hati, senjata disini berarti bukanlah pistol atau golok. Bila bawa senjata tajam atau senjata api, kita dapat di tangkap polisi cocok ada razia.

Cukup bawa penyemprot merica (pepper spray) atau alat kejut listrik (stun gun) di tas. Dua senjata itu mudah didapati di mal-mal. Atau, bila tidak ingin ribet, dapat beli on-line.

2. Janganlah gampang yakin broadcast

5 Tips Hindari Begal Motor

Dampak ada BlackBerry Messenger (BBM) versus Android serta iOS yaitu broadcast dari BBM lebih cepat menebar ke beberapa orang. Namun, sayangnya, sarana broadcast yang sebenernya mempunyai tujuan baik ini kerap disalahgunakan ama orang tidak bertanggungjawab.

Cocok masalah begal lagi ramai-ramainya, nampak broadcast dari BBM yang menyuruh kita hindari jalan-jalan spesifik karea ada begal serta pilih jalan alternatif yang tuturnya lebih aman. Broadcast yang diatasnamakan pihak kepolisian ini lantas menyebar melalui Facebook, WhatsApp, dsb.

Polisi mengakui tidak pernah ngirim broadcast sejenis itu. Karenanya, muncul rasa berprasangka buruk bahwa grup begundal begal yang nyebarin itu broadcast. Mereka nyuruh kita melalui jalan alternatif yang telah ditongkrongi grup ini.

3. Siapkan handphone

5 Tips Hindari Begal Motor

Dalam rencana menghindar beberapa hal yang tidak di idamkan, yakinkan baterai handphone dalam situasi penuh serta terisi pulsa saat pulang malam naik motor. Jadi bila ada apa-apa, kita dapat segera menelepon keluarga atau kenalan untuk minta tolong.

Bila anda gunakan smartphone Android, ada aplikasi lokal yang mempunyai daftar telephone lembaga utama yang dapat dihubungi dalam situasi darurat. Umpamanya kepolisian serta rumah sakit. Instal aplikasi itu di hp kita agar tidak kebingungan mencari nomer telephone lembaga berkenaan waktu hal jelek menerpa di jalan.

4. Preventif

5 Tips Hindari Begal Motor

Bila kata dokter, tambah baik menghindar dari pada menyembuhkan. Jadi, bila dapat, jauhi pulang malam naik motor. Terlebih sendirian. Mendingan mencari aman dengan pulang lebih cepat atau menanti sampai esok harinya. Bila sangat terpaksa pulang waktu itu juga, carilah rekan seperjalanan serta jauhi jalan-jalan yang sepi.

Di Twitter, ada account yang dapat menolong mencarikan rekan seperjalanan. Umpamanya Melalui Mana serta Nebengers. Tinggal mention ke account itu sembari kasi tahu rute perjalanan anda serta bertanya adakah yang satu rute. Bila ada yang nyamber cuitan itu, segera janjian saja. Syukur-syukur dapat nambah rekan baru dari perjalanan itu. Atau mungkin saja yang jomblo dapat bisa pacar baru.

5. Yang waras ngalah

5 Tips Hindari Begal Motor

Ini langkah paling akhir saat hadapi begal di jalan. Dari pada nyawa hilang percuma, mending ikhlaskan motor itu. Motor masih tetap dapat beli lagi bila hilang. Lha bila nyawa, belinya dimana?
Dihadang begal di jalan resikonya nyawa melayang. Soalnya, begal tidak segan-segang mbacok, nusuk, serta bahkan juga nembak korbannya bila hasrat tidak dituruti. Untuk berjaga-jaga, asuransikan kendaraan kita. Jadi bila motor hilang dirampas, kita tidak rugi-rugi sangat lantaran ada perusahaan asuransi yang turut memikul kerugian kita. Baca : Janganlah Salah Tentukan Asuransi Sepeda Motor

Tersebut ke lima panduan hadapi begal motor yang mungkin saja langkah yang ampuh. Sekarang ini begal mempunyai banyak langkah buat merampas motor. Dari membuntuti, menendang, hingga menghadang gunakan tali pancing! Sesudah korban terjatuh, motor dibawa kabur. Mereka tidak perduli korbannya masih tetap hidup atau telah wafat.
0 Komentar untuk "5 Tips Hindari Begal Motor"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar