'Alima News

Info unik dan menarik

10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah

10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah - Pada histori manusia, ada saat kelam di mana perperangan terus-terusan berlangsung. Diantara banyak perperangan ini, ada beragam prajurit atau pasukan mematikan yang disegani oleh musuh-musuhnya. Di bawah ini 10 pasukan paling baik serta paling hebat yang di kenal selama histori.

Yang kita bicarakan disini yaitu pasukan yang ada di histori serta bukanlah pasukan moderen saat ini. Lantaran bila kita memperbandingkan pasukan moderen saat ini jadi pasti mereka yaitu yang paling baik dengan perlengkapan pistol serta sejenisnya.

1. Mamluks

10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah
Mamluk sesungguhnya adalah sebutan untuk seseorang budak yang sudah dibeli. Budak-budak yang sudah dibeli ini dipaksa untuk berpedoman Muslim (Islam) serta dilatih untuk jadi seseorang kavaleri (pasukan berkuda) yang kuasai taktik berkuda, seni berkuda, kekuatan memanah, menjaga luka serta ada banyak yang lain.

Nama pasukan ini jadi populer dalam Perang Yerusalem (Perang Salib). Diakhir era pertengahan, pasukan Mamluk inilah yang selanjutnya kuasai Yerusalem bahkan juga merekalah yang mengakhiri masa tentara salib (crusader) serta sempat juga sukses mengusir pasukan Mongol, meskipun selanjutnya dibalas kembali oleh pasukan Mongol. Kekuasaan mereka, mereka peroleh dari perperangan, satu diantaranya yaitu dengan kuasai Mesir sepanjang 250 th. lebih.

2. Mongol Warriors

Genghis Khan, pendiri serta kaisar dari Kerajaan Mongol serta adalah salah satu pemimpin militer paling baik selama histori. Prajurit atau pasukan yang di pimpinnya yaitu tentu pasukan mongol ini. Berbarengan dengan nama Genghis Khan sendiri, pasukan Mongol ditakuti lantaran sifatnya yang kejam serta liar.

Pasukan ini populer dengan kemampuannya mengendarai kuda, mereka didisiplin serta diharuskan agar bisa kuasai ketrampilan panah pada saat menaiki kuda. Panah yang mereka pakai juga bukanlah panah umum, busur mereka adalah busur buatan yang bisa menembus pakaian baja musuhnya. Terkecuali kuasai panah, mereka juga adalah pakar tombak, scimitar, psikologi perperangan serta sudah sukses membangun salah satu kerajaan paling besar yang pernah dipandang dunia.

3. Aztec Warrior

10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah
Ketika pasukan Aztec berperang, ada dua hal sebagai maksud paling utama mereka. Yang pertama yaitu memperoleh tanah maksud mereka, yang ke-2 yaitu memperoleh korban untuk ritual pengurbanan mereka (ritual pengurbanan manusia). Perang sudah jadi makanan keseharian mereka di mana bila ada seseorang pemimpin baru yang diambil, ia diinginkan untuk lakukan perperangan secepat-cepatnya untuk tunjukkan kekuatan serta kepemimpinannya.

Kejam dalam perperangan serta populer juga sebagai prajurit dengan baju dari elang serta jaguar, memakai senjata primitf seperti panah serta gada, namun dipakai dalam langkah yang sangatlah efisien. Bila pasukan musuh datang ke tempat mereka, mereka bersumpah bahwa pasukan musuh ini akan tidak ambil langkah balik, dengan kata lain seluruhnya pasukan dibunuh. Sayangnya, mereka pada akhirnya ditaklukkan oleh Spaniard (Orang Spanyol) yang mempunyai persenjataan lebih moderen.

4. Apache


10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah
Pasukan ninja mungkin saja memanglah cuma ada serta populer di Asia, namun di Amerika ada pasukan yang bergerak serta berperang dalam langkah yang sama, tersebut pasukan Apache. Mereka bakal dengan cara mendadak menggorok atau memotong leher musuhnya dari belakang tanpa ada di ketahui musuhnya.

Mereka sangatlah pakar dengan senjata mereka, yakni Tomahawk atau kampak Indian. Meskipun senjata paling utama mereka ini kampak, mereka bisa bertarung jarah jauh dengan melemparkan kampak mereka ini (throwing ax), memakai panah atau pisau. Bahkan juga lantaran kemampuan mereka, pasukan militer saja kewalahan dalam menaklukkan mereka. Populer juga sebagai pasukan gerilya paling baik, disebutkan keturunannya-lah yang mengajari pertarungan tangan kosong saat ini.

5. The Immortals (Persian)

10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah
Bila Anda pernah melihat film 300, jadi Anda bermakna pernah lihat deskripsi pasukan ini. Pasukan ini digambarkan ada dibawah naungan Raja Persian Xerses dengan baju serba hitam. Sebenarnya, tampilan sangat tidak sama di mana aslinya kenakan pakaian penuh warna. Meskipun nama mereka yaitu immortal yang bermakna kekal, nama ini sesungguhnya berlangsung lantaran kekeliruan penamaan Anûšiya (pertemanan) dengan Anauša (kekal).

Pasukan ini adalah satu kesatuan yang terbentuk dari 10. 000 (sepuluh ribu) orang dipilih serta senantiasa dijaga agar jumlahnya senantiasa 10 ribu. Bila ada yang terluka atau wafat jadi ia bakal segera digantikan. Pasukan ini pakar dalam panah serta pedang namun yang mengerikan dari pasukan ini yaitu lantaran mereka senantiasa sejumlah 10 ribu. Pasukan ini lenyap bersamaan perubahan zaman.

6. Samurai


10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah
Bisa dimisalkan juga sebagai ksatria dari Jepang serta kuasai seni pedang katana. Mereka yaitu pasukan dengan perlengkapan komplit serta siap mati bila itu memanglah untuk tuannya. Pedang katana ini adalah pedang tertajam dunia yang bisa dengan gampang membelah manusia jadi dua.

Terkecuali kuasai pedang katana mereka juga kuasai yumi (panah) serta sebagian dari samurai ini masuk histori juga sebagai salah satu pemanah paling baik di histori kuno. Mereka adalah pasukan yang melambangkan kemampuan Jepang yang jika mereka memanglah mesti mati, jadi mereka mengerjakannya dengan melindungi harga diri mereka yakni dengan harakiri (bunuh diri ala Jepang).

7. Viking

10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah
Adalah pasukan serta prajurit paling ditakuti di histori kuno. Mereka meneror Eropa dengan serangan serta perampokan mereka. Liar serta kejam dalam perperangan serta memakai senjata yang pas untuk tubuh mereka, seperti pedang, kapak, atau tombak yang juga mereka peroleh dari kota-kota yang mereka kuasai.

Bahkan juga keyakinan mereka yaitu tentang perperangan di mana mereka berpedoman ke Dewa Odin (Dewa Perang yang dihubungkan dengan perang, kemenangan serta kematian). Mereka juga meyakini bahwa bila Anda wafat jadi Anda bakal meneruskan perperangan Anda di perang tidak ada akhir. Mereka bakal menghancurkan apa pun yang ada di jalan mereka.

8. Spartan


10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah
Sama dengan Viking, kebudayaan mereka yaitu tentang perperangan serta melatih seluruhnya anak laki-laki untuk jadi pria yang siap untuk perang selama hidup mereka. Di kebudayaan mereka ada arti : " kembali dengan perisai atau ada di atasnya. " Arti ini bermakna janganlah kembali terkecuali bila Anda menang.

Mereka yaitu pasukan yang sangatlah populer dengan gabungan perisai serta tombaknya yang selanjutnya diikuti oleh pasukan-pasukan kuno yang lain. Pasukan Sparta ini adalah salah satu pasukan terkuat serta paling mematikan yang pernah dipandang dunia. Bahkan juga kekuatannya digambarkan sangatlah kuat di film 300 serta tokoh video game God of War, Kratos.

9. Ninja (Hashishin)



10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah
Ninja di Jepang adalah hasil dari pemberontakan pada golongan Samurai oleh golongan petani yang dikarenakan oleh karakter liar golongan Samurai. Mereka pada akhirnya jadi pembunuh gelap (assassin) paling ditakuti yang pernah di ketahui manusia hingga saat ini. Dengan senjat ayang betul-betul untuk melumpuhkan musuhnya dengan cepat serta populer dengan kemampuannya untuk membunuh dengan cara instan serta hilang demikian saja. Terkecuali hal semacam itu, Ninja juga disebutkan adalah orang yang sangatlah pakar dalam bela diri.

Terkecuali di Jepang, ada pasukan sama di Persia serta Syria dengan nama yang tidak sama, yakni Hashishin yang disebut sumber kata dari kata 'Assassin'. Mereka juga dilatih serta lakukan pembunuhan dalam soal yang sama, yakni pembunuhan instan serta tanpa ada di ketahui, cuma saja yang lebih di kenal yaitu pasukan Ninja di Jepang. Argumen kenapa pasukan ini ada diatas Spartan yaitu lantaran kemampuannya untuk membunuh diam-diam serta dengan cara instan (bagaimanakah Anda bakal melawan suatu hal yg tidak Anda kenali?)

10. Templar (Knight)

10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah




Knight atau Templar adalah pasukan paling baik serta terkuat dengan perlengkapan berat serta mengendarai kuda yang juga dilengkapi dengan perlengkapan berat (kuda berlapis baja). Mereka ada di urutan paling atas lantaran perlengkapan ini, dengan senjata, pakaian pelindung, serta kuda paling baik. Tak seperti pasukan yang lain, pasukan ini kenakan pakaian pelindung yang betul-betul membuat perlindungan badan mereka keseluruhannya.

Mereka bisa dimisalkan juga sebagai 'tank' di histori kuno. Diluar itu, mereka juga diinginkan untuk berperilaku dengan penuh moral. Pasukan ini adalah misal paling baik yang melukiskan prajurit serta bangsawan (gentleman).
0 Komentar untuk "10 Pasukan Terbaik Sepanjang Sejarah"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar