'Alima News

Info unik dan menarik

5 Gerakan Sederhana Pereda Nyeri Leher

5 Gerakan Sederhana Pereda Nyeri Leher - Banyak orang yang alami stres baik dengan cara fisik maupun emosional sesudah melakukan kebiasaan yang melelahkan selama seharian. Hal semacam ini terkadang menyebabkan rasa nyeri atau pegal-pegal di bagian-bagian badan umpamanya leher. Ya, nyeri di leher banyak dihadapi orang terlebih yang pekerjaanya mengharuskan ia duduk berlama-lama di kursi untuk menyelasaikan tugasnya.

5 Gerakan Sederhana Pereda Nyeri Leher

Bila anda termasuk juga orang yang kerap alami nyeri leher, terdapat banyak panduan simpel untuk mengatasinya, tanpa ada memerlukan peralatan spesial. Beberapa tips ini berbentuk beberapa gerakan simpel yang dinilai cukup efisien dalam meredakan pegal-pegal di seputar leher, bahkan berguna untuk melindungi konsentrasi.

Beberapa gerakan simpel yang dapat meredakan nyeri leher :

1. Angkat bahu
Gerakan pertama yang perlu anda kerjakan yaitu mengangkat ke-2 bahu. Sembari menarik napas, angkatlah bahu hingga mendekati telinga sepanjang lebih kurang 3 detik. Kemudian buanglah napa sembari menjatuhkan bahu. Ulangilah hal semacam ini sejumlah 5 kali.

2. Miringkan kepala
Dengan cara perlahan-lahan, miringkan kepala ke arah kanan. Jatuhkan telinga kanan ke arah bahu kanan. Jika telah meraih titik optimal, kerjakan gerakan yang sama di segi selanjutnya (kiri). Ulangilah gerakan ini semasing 5 kali, tetapi tak perlu lama-lama.

3. Regangkan dada
Tempatkan tangan di pinggang, lalu ambillah napas dalam-dalam. Mengeluarkan napas dengan cara perlahan-lahan, tundukkan kepala hingga dagu menyentuh di dada atas. Ketika yang berbarengan, katupkan tulang belikat (sisi belakang) hingga dada jadi tertarik serta meregang.

4. Mengangguk
Tundukkan dagu ke dada dengan cara perlahan-lahan sepanjang lebih kurang 3 detik. Yakinkan cuma leher yang bergerak, janganlah libatkan punggung sisi atas. Kemudian tegakkan lagi kepala, lalu dongakkan hingga otot-otot di ruang kerongkongan tertari. Kerjakan hal semacam ini sampai 5 kali, tetapi tak perlu lama-lama.

5. Pijat sendiri
Langkah paling akhir yang dapat anda kerjakan yaitu memijat sendiri bahu anda. Tempatkan tangan kiri di bahu kanan, lalu miringkan kepala anda ke kiri. Pijat bahu dengan cara enteng di titik-titik yang merasa pegal, kerjakan dengan cara perlahan-lahan. Bila telah nyaman, ulangilah gerakan ini pada segi yang lain.
0 Komentar untuk "5 Gerakan Sederhana Pereda Nyeri Leher"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar