'Alima News

Info unik dan menarik

10 Manfaat Hijab Bagi Wanita Muslimah

10 Manfaat Hijab Bagi Wanita Muslimah - Sebaik-baik perhiasan dunia yaitu wanita shalihah. Mungkin saja Anda telah kerap mendengarnya, bukan? Allah sudah memerintahkan pada beberapa wanita menggunakan hijab membuat perlindungan kehormatan dianya.

Tahukah Anda? Nyatanya, banyak faedah yang bisa di ambil di balik perintah berhijab ini. Berhijab tidaklah satu penghalang untuk seseorang wanita untuk beraktifitas, bekerja, berkarya serta menguber impiannya jadi wanita karier yang mempunyai hari esok gemilang. Beberapa orang hebat yang juga terus kenakan hijab dalam kesehariannya. Bahkan juga, ia semakin berprestasi dengan hijabnya.

10 Manfaat Hijab Bagi Wanita Muslimah

Sahabat Shopious, Anda juga pantas berbangga dengan jati diri muslimah dalam diri Anda. Janganlah takut disebut kuno, atau ‘gak gaul’ lantaran menggunakan hijab. Saat ini, banyak kok style fashion hijab yang trendy dapat Anda ikuti. Diluar itu, sangat banyak faedah hijab yang dapat anda peroleh.


So, apa sajakah sih faedah menggunakan hijab itu? Tersebut 10 Faedah Hijab untuk Wanita Muslimah yang sukses dirangkum oleh Shopious.

1. Menaati Perintah Allah SWT.

Berhijab yaitu salah satu perintah langsung dari Allah SWT yang dijelaskan dalam Al-Quran. Allah memerintahkan wanita untuk berhijab yang pasti bukanlah tanpa ada argumen. Tentu, banyak hikmah yang terdapat dalam perintah berhijab seperti untuk tutup aurat, membuat perlindungan kehormatan seseorang wanita, juga sebagai jati diri agar gampang dikenali, serta melindungi agar tak diganggu. Juga sebagai muslimah yang baik, berhijab adalah salah satu bentuk ketaatan pada Allah SWT.

2. Menutup Aurat

10 Manfaat Hijab Bagi Wanita Muslimah

Maksud berhijab yaitu tutup aurat wanita, yakni tutup semua badan terkecuali muka serta telapak tangan. Prasyarat yang lain yaitu longgar, tidak tipis tak menerawang, serta tak mirip baju laki-laki. Dengan mengerti hal semacam ini, Anda bisa sesuaikan baju serta bentuk hijab yang Anda gunakan. Sepanjang sudah penuhi prasyarat itu, tidak jadi masalah kenakan jenis fashion hijab yang seperti apa.

3. Disegani serta Terlepas dari Godaan Pria

Beberapa lelaki memanglah sukai lihat wanita, terlebih lihat bentuk badannya. Dengan berhijab, Anda bakal terlepas dari semua jenis bentuk godaan beberapa pria diluar sana. Dengan tampilan berhijab, Andapun bakal lebih disegani.

4. Menghindar Sengatan Matahari

10 Manfaat Hijab Bagi Wanita Muslimah

Hidup di negara dengan dua musim, memanglah memiliki resiko satu diantaranya rasakan teriknya matahari di musim kemarau. Nah, sahabat Shopious tidak butuh cemas. Dengan hijab, Anda bakal terlindung dari sengatan matahari. Anda terus nyaman serta adem waktu cuaca panas sekalipun. Yakinkan menggunakan bahan hijab yang nyaman waktu cuaca panas.

5. Menghindar Kanker Kulit

Adakah jalinan pada hijab dengan penyakit kanker kulit? Sudah pasti! Baju yang terlampau ketat bikin kulit Anda susah bernafas. Nah, wanita yang berhijab pasti pilih baju yang longgar juga sebagai pilihan bajunya. Hal semacam ini dapat menghindar Anda terserang penyakit seperti kanker kulit lho.

6. Melindungi Kesehatan Rambut

Rambut kering, patah serta bercabang lantaran paparan cahaya matahari jadi permasalahan untuk wanita. Hal semacam ini tidak bakal berlangsung bila Anda kenakan hijab. Tetapi, janganlah lupa terus lakukan perawatan untuk rambut Anda, walau sudah berhijab seperti keramas teratur serta creambath.

7. Mendidik Tingkah laku Baik

10 Manfaat Hijab Bagi Wanita Muslimah

Kerap kita mendengar, beberapa orang malas berhijab lantaran mau menghijabkan hatinya dahulu. Tetapi, Anda dapat kok mengawali untuk berhijab terlebih dulu, sambil selalu melakukan perbaikan akhlak menuju pribadi yang tambah baik. Hijab dapat juga Anda buat jadi rem. Tidakkah Anda bakal terasa malu dengan hijab Anda, jika masih tetap mau selalu berbuat maksiat?

8. Gampang Waktu Menyusui

Eits, ini utama tak utama ya. Untuk ibu menyusui, dengan menggunakan hijab yang cukup lebar, Anda bakal dapat menyusui baby Anda dimana juga waktu si kecil mau minum. Cukup menyembunyikan baby Anda dibalik hijab, Anda dapat lebih leluasa menyusui si kecil.

9. Menggerakkan Roda Perekonomian

Usaha hijab di tanah air berkembang dengan sangatlah cepat. Banyak produsen product fashion yang berpindah menghasilkan baju hijab. Dengan berhijab, Anda dapat ikut jadi salah satu orang yang menggerakkan roda perekonomian sahabat Shopious. Lantaran, Anda ikut beli hijab di market atau mungkin melakukan bisnis hijab?

10. Cantik dengan Hijab

10 Manfaat Hijab Bagi Wanita Muslimah

Kecantikan sejati lahir dari hati yang bersih. Bila hati sudah baik, jadi kecantikan bakal terpancar. Tidak cuma fisik namun juga perilakunya. Hijab bakal bikin Anda lebih cantik dari semua segi.
1 Komentar untuk "10 Manfaat Hijab Bagi Wanita Muslimah"

Yang jelas, menurut saya wanita itu lebih cantik jika berhijab dari pada yang pakai rok mini.

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar