'Alima News

Info unik dan menarik

Inilah 4 Organ Yang Rusak Akibat Merokok

Inilah 4 Organ Yang Rusak Akibat Merokok - Walau perang pada rokok telah di sejak mulai dahulu, tetapi ada banyak juga orang-orang terutama di Indonesia yang masih tetap hoby menghisap rokok dalam kesehariannya. Jadi pemecahannya yakni butuh di tumbuhkan kesadaran pada diri sendiri perihal bahaya rokok untuk kesehatan untuk menghimpit angka perkembangan perokok di Indonesia. Dalam artikel kesempatan ini, panduan kesehatan bakal membahas perihal organ-organ pada badan manusia yang bisa rusak disebabkan menghisap rokok dengan cara terus-terusan.
Inilah 4 Organ Yang Rusak Akibat Merokok
Di bawah ini organ yang bakal rusak disebabkan merokok :

1. Organ Jantung
Organ ini adalah organ yang pertama yang rasakan efek dari merokok. Ini karena, bila seorang menghisap rokok dengan cara terus-terusan, jadi bakal berlangsung pengerasan dan penyempitan pada pembuluh darahnya. Hingga jantung bakal bekerja lebih keras dalam mengalirkan darah keseluruh badan. Hingga serangan jantung atau stroke bakal menerpa untuk mereka yang hoby merokok dengan cara mendadak.

2. Organ Mata
Ini adalah organ yang juga terserang efek jelek untuk mereka yang termasuk perokok. Degenerasi makula atau kebutaan dengan cara permanen adalah salah satu efek terburuk yang bakal menganggu pandangan seorang yang hobynya merokok dalam semua aktivitasnya.

3. Organ Paru-Paru
Ini adalah salah satu organ yang alami rusaknya pada tiap-tiap perokok. Penyakit-penyakit yang menerpa organ paru-paru yakni pneumonia dan bronkitis. Bila anda tak berhenti merokok dari saat ini, jadi ke-2 penyakit itu bakal makin kronis dari hari ke hari.

4. Organ Ginjal
Ini adalah salah satu organ yang juga alami permasalahan, bila kita menghisap rokok dengan cara terus-terusan. Kanker ginjal adalah efek paling jelek yang bisa menyerang organ ginjal pada perokok itu.

Terkecuali organ-organ yang tertulis diatas, merokok nyatanya juga mempunyai efek jelek untuk kesehatan badan seorang :

Penyakit diabetes, disfungsi ereksi atau impotensi, kanker mulut, masalah kesehatan pada gigi, kemandulan, masalah pada pernafasan, kanker pankreas dan kanker darah adalah beragam penyakit yang dapat menyerang seorang yg tidak dapat hentikan rutinitas buruknya menghisap rokok dengan cara terus-terusan selama hidupnya.

Rutinitas merokok mungkin saja susah dihilangkan, tetapi sesudah tahu beragam efek jelek disebabkan rokok pada kesehatan badan di atas, masihkah kita tak menyadarkan diri sendiri untuk berhenti atau stop merokok dari detik ini.
2 Komentar untuk "Inilah 4 Organ Yang Rusak Akibat Merokok"

OK.sEHARUSNYA SEMUA PABRIK ROKOK DI INDONESIA DITTUP SAJA,JIKA PEMERINTAH MENCINTAI RAKYATNYA,

Mental sesorang perokok dalam agamanya itu sangat kuat „ meskipun di bungkus rokok ada peringatan "merokok membunuhmu" tapi mereka mengabaikannya karna dia percaya bahwa hidup dan mati itu ada di tangan allah swt..

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar