'Alima News

Info unik dan menarik

5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia

5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia - Bln. depan, Layanan Marga bakal lakukan uji kelaikan jalan tol diatas laut Bali. Jalan tol selama 12. 7 km. yang menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa ini disebut-sebut juga sebagai jalan tol yang mutakhir lantaran di bangun diatas laut cuma kurun waktu yang singkat. 

Jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa adalah proyek yang disebut-sebut layak memperoleh animo karena adalah jalan tol pertama di Indonesia yang di bangun diatas laut dengan panjang seputar 12, 7 km, dimana 10 km diatas laut. 

Design serta konstruksi jalan tol ini seutuhnya ditangani anak bangsa serta bisa dikerjakan cuma dalam kurun saat 14 bln.. Proyek ini ditangani oleh 3 kontraktor Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN), yakni Waskita Karya, Hutama Karya, serta Adhi karya. 

Terkecuali jalan tol Nusa Dua Bali, infrastruktur jalan yang membelah lautan di Indonesia yang lain yaitu Jembatan Suramadu serta Jembatan Merah Putih. Jembatan Merah Putih ada di Ambon yang sekarang ini tengah dalam sistem pelaksanaan serta ditargetkan usai th. depan. 

Indonesia juga mempunyai gagasan bangun Jembatan Selat Sunda (JSS) yang dijagokan jadi salah satu mega proyek di Tanah Air. Ground breaking proyek ini direncanakan bakal dikerjakan th. depan. 

Meski sekian, tidak cuma Indonesia saja yang mempunyai jalan tol diatas laut. Tersebut merdeka. com coba merangkum sebagian infrastruktur jalan tol terpanjang yang di bangun diatas laut didunia. 

1. Nusa Dua Bali
5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia

Jembatan tol ini adalah proyek yang disebut-sebut laik memperoleh animo karena adalah jalan tol pertama di Indonesia yang di bangun diatas laut dengan panjang seputar 12, 7 km, dimana 10 km diatas laut. Diluar itu dari sisi saat, pelaksanaan jalan tol ini cukup singkat yaitu cuma 14 bln.. 

Nilai investasi jalan tol ini meraih Rp 2, 4 triliun. Dana itu memakai dana internal perusahaan serta sumber pembiayaan dalam negeri dengan komposisi 30 % dana perusahaan serta 70 % dari utang sindikasi perbankan dalam negeri. 

Jalan tol Nusa Dua Bali adalah salah satu proyek infrastruktur yang di bangun dalam rencana menyongsong pagelaran pertemuan APEC di Bali Oktober yang akan datang. 

2. Jembatan Penang
5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia

Jembatan tol Penang mempunyai panjang seputar 13, 5 Km. Jembatan tol ini pertama kalinya di buka pada 14 September 1985. 

Jembatan ini jadi salah satu jembatan terpanjang di Asia Tenggara serta adalah landmark Malaysia. 

Saat sebelum 1985, transportasi pada pulau Penang serta daratan cuma dilayani oleh feri pada Butterworth serta George Town. Pemakai jalan mesti membayar harga sekali jalan 5. 6 Ringgit untuk melaluinya. 

Pada 2004, jembatan tol ini dikerjakan pelebaran dari 4 lajur jadi 6 jalur untuk melayani jalan raya yang bertambah. Pada 2009 jembatan ini diresmikan. 

3. Chesapeake Bay Bridge
5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia

Jembatan tol yang terdapat di teluk Chesepake di Maryland Amerika mempunyai panjang 24, 1 Km. Jembatan ini menghubungkan daerah luar kota pantai timur dengan kota pantai barat. 

Pertama kalinya, jembatan tol ini di buka pada 1952 dengan panjang jalan cuma 6. 9 Km. Jalan tol ini lalu alami menambahkan panjang pada 1973. 

Terdaftar sehari-hari jembatan tol ini dilewati oleh seputar 61. 000 kendaraan. Orang-orang dikenai cost USD 4 agar bisa melewati jalan tol ini. 

4. Lake Pontchartrain Causeway
5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia
Lake Pontchartrain Causeway terdapat diatas danau Pontchartrain, Lousiana, Amerika Serikat. Panjang jalan tol ini seputar 38, 4 Km. 

Jembatan tol ini terbagi dalam dua jalur yang menghubungkan dua kota besar di Amerika. Sisi Selatan Jembatan ini terhubung dengan kota Metairie, sedang sisi utaranya terhubung dengan kota Mandeville. 

Pelaksanaan jembatan Lake Pontchartrain Causeway usai serta diresmikan pada th. 1956. 

5. Jiaozhou Bay
5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia
Jembatan Jiaozhou Bay mulai beroperasi pada 30 Juni 2011. Terdapat di Qingdao, Cina Timur, Propinsi Shandong, Jiaozhou Bay adalah jembatan lintas laut terpanjang didunia dengan panjang 42 Km atau 26, 4 mil. 

Nilai investasi proyek ini diduga meraih USD 1, 5 miliar atau seputar Rp 12, 8 triliun. Jembatan tol yang ditopang oleh kian lebih 5. 000 tiang ini mengonsumsi saat pelaksanaan sepanjang 4 th.. 

Jalan tol ini sehari-harinya dilewati oleh 30. 000 kendaraan serta perlu 30 menit untuk suatu kendaraan bisa melewati dari ujung ke ujung tol ini.
0 Komentar untuk "5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang di Dunia"

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar