'Alima News

Info unik dan menarik

6 Fakta Unik Buah Durian

6 Fakta Unik Buah Durian -Tak ada buah yang sedemikian disuka serta dibenci seperti durian. Untuk beberapa orang, durian yaitu raja semua buah. Baunya harum serta terasa lezat tidak ada duanya, bikin ketagihan. Untuk beberapa yang lain, bau durian dari jarak 5 mtr. juga telah bikin mual. Terlebih mengonsumsi buahnya! Orang barat biasanya tak suka pada bau durian yang menurut mereka “busuk seperti jamban”. Terlepas dari masalah itu, nyatanya buah yang penuh pro-kontra ini mempunyai banyak kenyataan unik. Apa sajakah keunikannya itu?

6 Fakta Unik Buah Durian

 1. Buah durian memiliki banyak manfaat
Buah durian memiliki banyak faedah, yakni : Tingkatkan kesehatan kulit, Memperlancar system pencernaan, Mengatur kandungan gula darah, Menolong melawan depresi, Memudahkan sakit kepala, serta dapat juga Menghindar Penuaan Awal. Hal itu disebbkan lantaran dalam buah durian terdapat Vitamin C bahan baku pembuatan kolagen. Seperti kita kenali bahwa kolagen yaitu aspek utama dalam melindungi keremajaan kulit. Tidak cuma itu, kolagen juga bertindak utama dalam melindungi kesehatan pembuluh darah, tulang tendon, serta ligamen.

2. Kulitnya bisa di konsumsi
Tidak cuma dagingnya saja yang dapat di mengkonsumsi, nyatanya biji Durian mempunyai manfaat. Biji durian dapat dikonsumsi juga sebagai makanan ringan sesudah di rebus atau dibakar, atau digabungkan dalam kolak durian. Biji durian yang mentah beracun serta tidak bisa dikonsumsi lantaran memiliki kandungan asam lemak siklopropena. Biji durian memiliki kandungan seputar 27% amilosa.

3. Datang dari Indonesia
Banyak yang tidak paham bila buah berduri yang dijuluki King of Fruit ini datang dari Indonesia. durian yang khas dengan wangi menyengat ini diketemukan di Sumatra serta Kalimantan. Kelezatan terasa, bikin negara lain berlomba-lomba membudidayakannya. Saat ini, ada beberapa ratus varian durian menyebar di semua dunia, termasuk juga di Thailand yang sukses meningkatkan 300 varian durian.

4. Bahaya untuk kesehatan
Buah durian bisa mengganggu kesehatan bila Anda mengkonsumsinya terlalu berlebih. Bahkan juga dapat menyebabkan kematian bila Anda mengkonsumsinya berbarengan dengan minuman mengandung alkohol. Supaya buah durian bisa dirasa faedah sehatnya, cukup mengkonsumsi 100-200 gr saja sekali makan.

5. Bisa tingkatkan nafsu seks
Siapa kira bila durian bisa bermanfaat untuk tingkatkan Nafsu Sex.
Lantaran bisa memanaskan tubuh sesudah mengkonsumsinya, menyebabkan juga pada tingkat libido yang bertambah bersamaan dengan peredaran darah yang makin cepat.

6. Bisa menghilangkan stres
Yang paling akhir buah durian juga dapat menghilangkan Stres. Hal semacam ini karena buah durian memiliki kandungan salah satu type Amino asid, trypthopan yang bermanfaat untuk tingkatkan hormon serotonin (sejenis hormon pembawa rasa kantuk).
2 Komentar untuk "6 Fakta Unik Buah Durian"

PADAHAL DIDAERAHKU TULUNGAGUNG GUDANGNYA DURIAN ,AYO SIAPA YG MAU DURIAN DATANG AJA KE TULUNGAGUNG ,ANDA DIJAMIN PUAS .

PADAHAL DIDAERAHKU TULUNGAGUNG GUDANGNYA DURIAN ,AYO SIAPA YG MAU DURIAN DATANG AJA KE TULUNGAGUNG ,ANDA DIJAMIN PUAS .

 
Copyright © 2014 'Alima News - All Rights Reserved
Template By. Fakhrul Saepul Anwar